“Enjoying my second trimester..Syukur Alhamdulillah


Syukur Alhamdulillah..
cik dee dah masuk trimester ke 2
di awal kehamilan cik dee xde alah ape2.. syukur sesgt..

Syukur dapat rasakan sesuatu yang bergerak2 dalam perut ne..
kekadang sakit
kekadang ngilu
kekadang mengeras
kekadang rasa sebu..
ouch.. time tu mmg rasa xlalu nak makan..

tp selera skrg makin menjadi2..
dan cik dee xde buat kerja kerja yang heavy..
kerja kerja rumah? ouh itu cik dee kena buat.. aktif dirumah..
so bby pun akan aktif..

disini cik dee berikan tips utk mereka yang sudah pun memasuki trimester ke 2 :
  • Jangan mengambil barang dengan cara membungkuk. Ambillah barang dengan cara berjongkok agar janin tidak tertekan.
  • Hindari aktivitas yang berat, seperti mengangkat beban berat, menarik secara berlebihan, mendorong berat, memanjat, jogging dalam waktu lama.
  • Jangan melakukan perubahan aktivitas secara mendadak, misal memutar tubuh dengan cepat atau meloncat-loncat, karena akan membahayakan janin dan ibu hamil akan mengalami kram otot.
  • Perbanyaklah istirahat karena beberapa organ vital di dalam tubuh ibu hamil seperti jantung, hati, ginjal, dan paru-paru bekerja lebih keras
  • Mulailah merawat payudara agar produksi ASI berlimpah. Selalu bersihkan puting susu dan pijit-pijitlah daerah sekitar payudara dengan baby oil atau krim khusus payudara agar pembengkakan atau peradangan saat menyusui bayi dapat dihindari.
  • Gunakan Bra yang mampu menyangga payudara dengan nyaman, menyerap keringat, dan tidak menimbulkan rasa sakit.
  • Biasakan mandi dengan air hangat agar otot-oto rileks dan ibu hamil dapat cepat tertidur atau beristirahat.
  • Bila ibu hamil hendak beristirahat, duduk aatu tidur, sebaiknya posisi kaki lebih tinggi dibanding tubuh agar peredaran darah dalam tubuh tidak hanya mengumpul di daerah kaki sehingga pembengkakan atau varises dapat terhindarkan.
  • Gunakan sepatu bertumit datar.
  • Hindari makanan yang digoreng atau pedas.
  • Perhatikan posisi tidur ibu hamil. Sebaiknya posisi tidur ibu hamil tidur dengan posisi miring ke sebelah kiri dengan posisi kedua kadi diganjal dengan bantal atau guling.
  • Perhatikan sikap tubuh. sikap tubuh calon ibu saat berdiri, berjalan, duduk, dan tidur yang baik adalah tidak condong ke belakang karena dapat menyebabkan tulan punggu melengkung sehingga tulang belakang sakit
  • Sebaiknya ibu hamil makan dengan porsi kecil namun lebih sering
  • jangan tidur setelah makan, karena menyebabkan lambung menjagi panas sehingga daya kejrla lambung menurun dalam menyerap makanan
  • Sebaiknya ibu hamil jangan berdiri terlalu lam (> 1 jam) karena dikhawatirkan mengalami pembengkakan yang cukup signifikan di daerah kakai atau pingsan mendadak.
  • Selalu berpikir positif selama menjalani masa-masa kehamilan dan hindari depresi atau stress.


Sumber : Tips Kehamilan Trimester Kedua 



so jaga bebaik ok.. 
jgn lupa dengan susu anda..
jdkan susu tu bff kite forever

p.s : susu pun ley jd bff..
vitamin apetah lagi..
hope baby mama sihat 

Comments

Popular Posts